Maret 11, 2019
0


Jayapura- Petinju professional asal Papua, Geisler Ap siap memperebutkan kejuaraan tinju dunia World Boxing Council (WBC) menghadapi penantang asal Thailand atau Filipina, (30/03/19) mendatang.

Dimas-masa persiapan bertandingnya yang sudah mendekat, Putra Papua asal Kabupaten Biak ini, malah justru diterpa dengan kondisi keuangan yang tidak membaik. Ia justru tidak mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daarah papua menuju Ibu Kota Amerika Serikat, Las Vegas.

Menaggapi hal tersebut, sabtu/9/3/2019, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jayapura melakukan aksi penggalangan dana yang terpusat di traffic light dok II jayapura, Papua.

Kordinator penggalangan dana, Viktor Tibul saat dimintai keterangan dilokasi tersebut mengatakan, aksi penggalangan dana ini, bertujuan untuk membantu saudara kami, Gesiler AP menuju kota Las Vegas. Karena mendekati masa pertandingannya, kami melihat, pemerintah daerah provinsi papua, seakan-akan tutup mata atas prestasi yang diraih oleh anak asli papua ini.

“Ia bertanding saat ini pada kelas dunia, mengapa pemerintah tutup mata”, tegas Vicktor dengan nada kesal.

Lanjut Viktor, Dalam Aksi ini, kami membawa Spanduk yang bertuliskan, Kami Mau Mengeluh Kemana Lagi, Apakah Kami Orang Asli Papua Tidak Punya Hak Di Atas Tanah Kami Sendiri, Kami Tunggu Dukungan Gubernur Papua Lukas Enembe, S.Ip, Mh, Kamu Bantu Non Papua Bisa, Baku Bantu Oap Susah Ini WBC Bukan Kaleng-Kaleng, Mambri Menuju Las Vegas Bukan Menuju Senayan, Sudah Ada Bukti Bukan Janji.

Tambahnya, bukan hanya itu, kami juga membawa Pamflet yang bertuliskan, Aksi 100 rupiah, Antar Bung Geisler Menuju WBC Las Vegas. 1000 Coin Untuk Bung Gesiler Menuju WBC Las Vegas. Gesiler Ap Putra Terbaik Papua - 90 WBC. Otsus Lepu Untuk Bantu Gesiler Ap.

“Terus terang, kami sangat kecewa dengan kepemimpinan gubenur Lukas Enembe yang hanya memperhatikan kesukuannya saja padahal, sudara Gesiler AP ini, sedang berstatus petinju professional dalam memperebut gelar juara dunia. Siapa bilang nama provinsi papua tidak harum dimata dunia apalagi nama negara Indonesia”. Tanya Vicktor.

Victor berharap, dengan aksi yang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jayapura ini, dapat mampu membuka mata pemerintah provinsi papua dalam memberikan dukungan kepada Petinju professional asal papua itu, Gesiler AP.

0 komentar:

Posting Komentar