Maret 09, 2019
0
“KNPI bukan melakukan Demo melaikan melakukan musyawarah”

Arso- Ketua DPD KNPI Kabupaten Keerom, Hans Piter Sumuel Menilai, Ketua DPD KNPI Papua, Albert Gonsalves Wanimbo bukan sosok kader pemuda Indonesia yang berhati cinta NKRI, akan tetapi hanya menumpang diatas nama NKRI namun hati dan tujuannya adalah mendukung penuh perjuangan Politik Papua merdeka dengan melakukan berbagai aksi-aksi melawan pemerintah.

Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Hans Piter Sumuel Mengatakan, Albert Gonsnves Wanimbo yang biasa disapa AGW itu, telah melakukan berbagai kebijakan yang keluar dari anggaran dasar dan anggaran rumah tanga KNPI sesungguhnya.

Lanjutnya, AGW pernah melakukan ajakan demo sebanyak dua kali. “KNPI bukan melakukan Demo melaikan melakukan musyawarah”.

“Semenjak kepemimpinan AGW, kami melihat banyak kebijakan yang tidak sesuai dengan cita-cita luhur KNPI. Tujuan KNPI adalah tetap bekerja dalam bingkai NKRI yaitu membentuk pemuda Indonesia yang memiliki kemampuan intelektual dan profesional dalam menjamin kesinambungan kesejahteraan masyarakat Papua. Bukan malah menghasut dan mengajak pemuda Indonesia untuk melakukan tindakan yang melecehkan dan merendahkan KNPI provinsi Papua”, Tegas Hans.

Hans menambahkan, Kedaulatan KNPI berada ditangan anggota, bukan ditangan Ketua KNPI, sehingga patut dilakukan kongres untuk mengambil sikap atas tindakan AGW yang sudah melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tanga KNPI.

“Kami KNPI sekabupaten-Kota, akan melakukan musyawarah pemuda Indonesia (MPI) degan agenda menyusun rencana kongres ke dewan, untuk melakukan pembahasan terhadap situasi yang ada di KNPI provinsi Papua saat ini dan pada dasarnya, KNPI kabupaten-kota tidak sependapat dengan tindakan pribadi AGW semenjak Ia menjabat sebagai ketua DPD KNPI provinsi Papua karena kebijakannya selalu berada diluar tujuan utama KNPI”, Tutup Hans Piter Sumuel.

0 komentar:

Posting Komentar