Oktober 06, 2017
0
Zonapapuanews.id.- Port Moresby-. Kesadaran masyarakat Papua terhadap gerakan separatis baik di dalam maupun di luar negeri semakin terbuka. Saat ini masyarakat Papua mendorong para tokoh untuk berdiskusi dengan pemerintah Indonesia agar mendapatkan solusi atas masalah-masalah yang terjadi di Papua selama ini, termasuk salah satunya adalah solusi untuk mengatasi gangguan-gangguan kelompok separatis baik di dalam amupun di luar negeri.

Komisaris Jaringan Damai Papua (JDP) Septer Manupandu kepada awak media menuturkan bahwa, masyarakat sudah sangat merasa tidak nyaman dengan keberadaan mereka (kelompok radikal), seringkali masyarakat menjadi sasaran pemalakan oknum kelompok separatis ini, “mereka sering memaksa meminta uang dan bahan makanan, uang yang didapatkan biasanya mereka gunakan untuk membeli minuman keras, kerja mereka selama ini hanya berfoya-foya dengan menjual isu kemerdekaan Papua.

“Hal ini sudah keterlaluan, sehingga JDP dan beberapa tokoh Papua mendesak pemerintah untuk segera menyelenggarakan dialog Jakarta-Papua untuk bersinergi memberantas praktek premanisme yang menjual isu kemerdekaan yang murahan ini’’. tegas manufandu.

Setelah PNG dan Fiji yang secara tegas mendorong tokoh papua untuk membahas pembubaran kelompok radikalisme ini, para tokoh Papua sendiri juga akan mendorong pemerintah Indonesia untuk mengambil tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok separatis ini. PNG dan Fiji saat ini sedang mendorong Negara-negara pasifik agar memahami kondisi Papua saat ini, bahwa Papua sudah sangat sejahtera dan memiliki taraf kebahagiaan tinggi dibawah naungan Republik Indonesia

By. Zonapapuanews admin

0 komentar:

Posting Komentar