Desember 29, 2018
0


Zonapapuanews.- Jayapura- Peran media sebagai sarana informasi di zaman ini tidak dapat dipungkiri lagi, sangatlah penting. Namun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara banyak sekali muncul media - media online yang tujuannya untuk membawa perpecahan bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

Media - media mainstream ini dicurigai mendapat dukungan anggaran dari para elite - elite politik, seperti halnya beberapa media online lokal di Papua yang memakai nama domain tabloidjubi.com, suarapapua.com, majalahwekonews.com, tabloidwani.com yang dibentuk sebagai media propaganda untuk mendukung gerakan makar Papua Merdeka.

Media online diatas dipastikan sebagai pendukung gerakan Papua Merdeka karena hampir setiap pemberitaan yang mereka publikasikan selalu tentang dukungan papua merdeka, berita bohong tentang situasi darurat di Papua dimana tema yang sering mereka usung adalah Genocida di Papua, Pembunuhan oleh aparat keamanan di Papua, Penderitaan Masyarakat Papua dan Sejarah perjuangan bangsa Papua yang dikarang sendiri oleh mereka tanpa ada fakta sebenarnya.

Media - media ini pun tidak pernah mepublikasikan pemberitaan tentang Pembangunan di Papua, Peningkatan Kesejahteraan di Papua dan juga Perhatian pemerintah pusat untuk Papua ataupun keberhasilan pemerintah dalam membangun papua, dan sudah dipastikan media - media online ini adalah pendukung gerakan Papua Merdeka.

Salah satu media online, tabloidjubi.com yang dikelola oleh Viktor Mambor yang juga bertindak sebagai pimpinan redaksi sering mempublikasikan pemberitaan yang tidak benar atau HOAX tentang situasi yang ada di Papua dengan tujuan mencari simpatik dari dunia internasional.

Bahkan belakangan ini tabloidjubi.com diketahui bekerja sama dengan salah satu media nasional tirto.id dalam melakukan riset dan analisa terhadap beberapa media lokal di Papua dan juga dicurigai menjadi aktor dibalik media - media propaganda Papua Merdeka lainnya.

Viktor Mambor sebagai pimpinan redaksi pun tampaknya telah melangkah jauh untuk mengambil langkah kerja sama denga tirto.id yang pastinya memerlukan anggaran sangat besar dalam melakukan segala propaganda bagi Papua Merdeka dan pastinya rela mengorbankan uang yang banyak demi mendukung gerakan makar tersebut.

Biaya dari mana viktor bisa memberikan dukungan untukpapua merdeka? Sampai bisa bebas keluar negeri, seperti ke negara-negar pasifik, bahkan ke PBB, informasi yang tersebar viktor mambor dapat sokongan dari elit papua, bahkan dari Lukas Enembe.

Viktor Mambor sebagai pimpinan redaksi tabloidjubi.com ini sedang dalam pantauan badan intelijen negara, karena sering menciptakan Hoax dan propaganda untuk mendukung tindakan makar Papua Merdeka. Beberapa bukti pemberitaan Hoax dan Propaganda yang dipublikasikan oleh tabloidjubi.com pun telah dikantongi mereka.

0 komentar:

Posting Komentar