Desember 29, 2018
0


Suarasagunews Jayapura - Gubernur Papua, Lukas Enembe pertanyakan keberadaan bupati Nduga, Yarius Gwijangge yang sampai saat ini tidak berada di tempatnya, padahal di Nduga telah terjadi pembantaian terhadap 21 pekerja dari PT.Istaka Karya.

Pasca penembakan pekerja jalan Trans Papua oleh TPN-OPM  pimpinan Egianus  Kogoya yang terjadi pada tanggal 2 desember 2018, bupati Nduga juga tidak terpantau keberadaannya.

Gubernur mengatakan, peristiwa yang terjadi di Nduga merupakan tanggung jawab Yarius  Gwijangge selaku bupati, sesuai undang-undang otonomi daerah bupati mempunyai tanggung jawab untuk menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di daerahnya.

"Yarius Gwijangge jangan meninggalkan Nduga karena disana ada persoalan yang harus diselesaikan bersama aparat TNI dan Polri, Bupati harus bertanggung jawab, jangan lepas tangan karena ini berdampak kepada rakyat,"tegas Gubernur.

Dari pantauan awak media, dikabarkan kalau Yarius Gwijangge saat ini berada di luar negeri, ia terpantau sedang bersama anaknya di australia yang lagi berfoya-foya, sementara masyarakatnya kesusahan di Nduga.

Yarius diketahui meninggalkan papua pada tanggal 3 desember lalu, hingga saat ini masih berada di luar negeri.

0 komentar:

Posting Komentar