November 10, 2018
0


Zonapapuanews- Tiom- Bupati Kabupaten Lany Jaya, Befa Jigibalom mengutuk keras aksi teror yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kabupaten lany jaya pimpinan Enden Wanimbo dan Purom Wenda yang mengakibatkan masyarakat sipil didaerah tersebut menjadi korban, sabtu/10/11/2018.

“Kalau ada yang memprovokasi situasi di Lany Jaya, saya minta untuk ditangkap dan adili”, tegas Befa.

Pria asal kota tiom itu menuturkan, selama Iya menjabat sebagai bupati kabupaten lany jaya, masih ada banyak programnya yang belum menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat kabupaten lany jaya dikarenakan faktor penghalang pembangunan didaerah tersebut adalah KKB.

“Masyarakat masih menanti janji saya. Saya masih berutang pada mereka. Namun setiap kali saya mau membangun, selalu saja saya dihalangi oleh mereka yang berwatak teroris ini. Saya prihatin kepada masyarakat saya mereka belum merasakan pembangunan dijaman kepemimpinan saya. Untuk itu, sekalli lagi saya minta kepada aparat penegak hukum untuk tangkap dan adili Enden Wanimbo dan Purom Wenda”, terang Befa.

Bupati Befa juga mengingatkan kembali kepada seluruh pemangku kepentingan dan para elit politik di papua bahkan di luar papua agar jangan memprovokasi situasi di Kabupaten Lany Jaya.

“kalau tidak tahu soal Lany Jaya, jangan omong kosong di luar sana. Masyarakat saya selalu diintimidasi oleh KKB sehingga mereka belum menikmati pembangunan dengan baik. Tolong aparat kemanan saya minta dengan hormat agar PUROM WENDA dan Enden Wanimbo ditangkap segera dan diadili. Mereka adalah faktor utama penyebab kegagalan tumbuh dan berkembangnya orang papua” tutup Befa dengan nada mohonya. ***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar