November 26, 2018
0


Zonapapuanews.- Canberra.- Drama romantis antara Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), perlahan-lahan mulai terlihat siapa yang yang bermain demi mendapatkan kedudukan pada jabatan yang Syah dinegara Kesatuan Republik Indonesia.

Pasca pelatikan Ketua KNPI Provinsi Papua, Albert G. Wanimbo oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, tepatnya juga dihari ulang tahun KNPB yang ke XI, Albert Wanimbo lansung unjuk taringnya dengan memimpin Proses mediasi pembebasan aktivis KNPB yang sempat dimintai keterangan atas kasus pencurian ratusan motor yang ditemukan di perumahan rusunawa, waena tempat dimana KNPB bersarang.

Melihat dan mengikuti Drama KNPI vs KNPB yang begitu romantis, Lewis Prai Wellip,  putra Papua berkewargaan negara Australia, lulusan Sarjana Bisnis (Akuntansi) Melbourne, Australia mulai angkat bicara.

Pada postinganya dimedia sosial facebook milik Lewis Prai Wellip, tanggal 25 november 2018, menuai kritikan terhadap Ketua KNPI Provinsi Papua, Albert G. Wanimbo yang dinilai merupakan mahluk tertajam depan belakang demi kepentinganya atas jabatan pada pemerintahan yang syah.

“TO: ALBERT WANIMBO OF KNPI - If you're not an international law expert, you should immediately stop talking and informing the public on legal matters concerning the status of West Papua under international law. This is not your field of expertise and I urge you to stop giving wrong and false information to the public. As per advice from international law experts, the issue of West Papua is not final. If you're trying to help our young people, then you should do it in an honest way and stop lying to the public. We are watching you closely. Karma: "What goes around comes around".

“Untuk: Albert Wanimbo dari knpi - jika anda bukan ahli hukum internasional, anda harus segera berhenti berbicara dan memberitahu publik tentang hal-hal hukum tentang status papua barat di bawah hukum internasional. Ini bukan bidang keahlian anda dan saya mendorong anda untuk berhenti memberikan salah dan informasi palsu kepada publik. Sebagai per saran dari ahli hukum internasional, isu papua barat tidak final. Jika anda mencoba untuk membantu anak-anak muda kami, maka anda harus melakukannya dengan cara yang jujur dan berhenti berbohong kepada publik. Kami mengawasimu dengan seksama. Karma: "apa yang terjadi di sekitar datang sekitar".

Pria berkebangsaan Austalia itu, meminta kepada Albert G. Wanimbo untuk tidak berbicara soal hukum dan poltik papua barat karena Ia bukan seorang ahli hukum melainkan hanya memanfaatkan profil KNPB sebagai jembatan menuju kedudukan dan jabatan.

“Albert G. Wanimbo, anda bukan ahli hukum. Anda jangan bicara soal hukum dan politik papua merdeka”, tutur Lewis Prai Wellip.

0 komentar:

Posting Komentar