November 19, 2018
0


Bumi Cenderawasih

Zonapapuanews.- Dekai- Legislator Papua Natan Pahabol mengecam tindakan sekelompok orang yang mengatasnamakan diri perwakilan dari tokoh masyarakat kabupaten Nduga minggu/18/11/2018, memberikan keterangan pers di halaman kantor klasis Gereja Kingmi Wamena yang menyatakan menolak pembangunan Pos keamanan di Distrik Mapenduma dan 32 Distrik lainya di Kabupaten Nduga.

Menurut Politikus Partai Gerindra ini, Pernyataan Sekelompok masyarakat tersebut sangat keliru karena kehadiran aparat keamanan adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merupakan Penduduk Indonesia. Bahkan Ia berpendapat jika penolakan pembangunan pos keamanan tersebut dikarenakan mereka sekelompok masyarakat itu memasang badan untuk melindungi KKB yang selama ini mengganggu stabilitas keamanan masyarakat di wilayah Mapenduma dan Papua Lainya.

“Kita tahu bersama bahwa, rencana pembangunan Pos keamanan ini kan, awal dari adanya pemerkosaaan dan penyanderaan yang dilakukan oleh KKB beberapa waktu lalu. Terus kenapa mau dihalang-halangi rencana pemerintah. Pembangunan pos keamanan ini kan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. kalian bisa berurusan dengan hukum karena melarang rencana baik pemerintah dan melindungi kejahatan KKB. Jangan sampai kalian juga adalah dalang dibalik aksi pemerkosaan guru-guru dan tenaga medis waktu itu” Tegas Natan.

Natan juga meminta kepada pemerintah untuk jangan mendengar dan mengikuti aksi protes dari sekelompok masyarakat tersebut karena dinilai melindungi kejahatan kemanusiaan.

Pria kelahiran Kabupaten Yahukimo itu mendukung pemerintah untuk tetap membangun Pos kemanan di Distrik mapenduma dan diwilayah papua lainya termasuk jalan trans Papua, Jayapura- Wamena, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat papua.

0 komentar:

Posting Komentar