November 27, 2018
0


Zonapapuanews- Sentani.- Menjelang tanggal 1 Desember 2018, warga Masyarakat Provinsi Papua, diminta tetap tenang dan ikut menjaga keamanan dan ketertiban umum, terutama tidak ikut terlibat dalam kegiatan yang menjurus pada tindakan makar atau pengibaran bendera Bintang Kejora. Hal ini disampaikan staf khusus kepresidenan yang juga merupakan kepala suku besar wilayah pegunungan papua, Lenis Kogoya di sentani, senin/26/11/2018.

Menurut Lenis, tanggal 1 Desember merupakan hari Hari AIDS Sedunia dan diperingati untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Pria asal pegunungan tengah papua itu menjelaskan, momen 1 Desember 2018, seluruh masyarakat papua akan merayakan sebagai hari AIDS sedunia bukan HUT kemerdekaan Papua.

“Papua ini termasuk yang terbanyak darurat HIV-AIDS, untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat papua agar dalam momen ini kita harus saling menasehati antara satu sama lain tentang bahaya dari penyakit mematikan ini”, terang lenis.

Lanjutnya, untuk menjaga kedamaian di tanah papua, bukan tanggung petugas keamanan semata, namun merupakan tanggung kita semua sebagai penghuni pulau cenderawasih ini. Terkait dengan itu, peran masyarakat sangatlah penting untuk mewujudkan papua yang Zona damai.

Lenis juga berpesan kepada seluruh masyarakat papua agar tidak terpengaruh dengan isu-dan janji-janji manis dari oknum-oknum orang dan kelompok yang ingin memperkeruh keadaan jelang 1 Desember 2018.

0 komentar:

Posting Komentar