November 19, 2018
0


Bumi Cenderawasih

Zonapapuanews.- Wamena- Pengamat politik yang juga merupakan pemerhati HAM Papua, Dr. Etinus Murib. SH. MH., mendukung upaya aparat penegak hukum dalam melakukan pembubaran terhadap seminar terselubung yang dilakukan oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di asrama mahasiswa, Kabupaten Pegunungan Bintang dalam rangka memperingati HUT KNPB yang ke X , senin/19/11/2018.

Melaui pesan whatsappnya, Dr. Etinus Murib mengatakan, memang pantas harus dibubarkan karena kegiatan tersebut bertentangan dengan Idiologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pengamat Politik yang juga pemerhati HAM Papua itu menjelasakan, KNPB adalah Organisasi yang tidak ada Dasar hukumnya dan tidak terdaftar sebagai Organisasi berbadan Hukum seperti yang diatur dalam Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, pada Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Mereka (KNPB) dibubarkan karena Melawan Idiologi NKRI. aksinya sangat meresahkan masyarakat dan mengganggu kelancaran keamanan dan ketertiban masyarakat”, tutur Doctor asal pegunungan Papua itu.

Tambahnya, kami mendukung upaya penegakan Hukum yang dilakukan oleh Aparat keamanan lantaran mereka hendak merayakan HUT KNPB, sementara KNPB adalah Organisasi yang tidak terdaftar dan berijin di Kesbangpol dan Organisasi tersebut bergerak dengan tujuan ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Untuk itu, Kami mendukung penuh upaya penegakan Hukum yang dilakukan oleh petugas keamanan demi tercapainya Situasi yang aman dan damai”, Tutup Dr. Etinus Murib. SH. MM.

0 komentar:

Posting Komentar