Oktober 20, 2018
0


Yth Bapak Pdt. Sokratez Yoman

Kehadiran Aparat Penegak Hukum Untuk Menegakkan Hukum Bagi Mereka Yang Melakukan Pelanggaran Ham


Oleh Etinus Murib.

1.       Pendahuluan

Ketika umat Tuhan dibantai oleh KKB di pulau papua, tidak ada seseorang yang tampil untuk menyuarakan pelanggaran HAM besar-besaran yang dilakukan oleh KKB. Justru mereka diam membisu seakan mereka meyakinkan kepada sang pencipta bahwa, perbuatan KKB tersebut adalah sesuai dengan yang diajarkan oleh kitab suci.

Ada fenomena lama yang sengaja diperbaharui oleh sang gembala berjiwa iblis. Dia adalah Pdt. Socratez Yoman.

Dengan tulisan-tulisannya, ia kerap sekali mengkritik pemerintah sebagai wakil Allah dibumi yang sedang menjalankan perintah TUHAN untuk menghadirkan kedamaian bagi umat manusia dan selalu melindungi para pembunuh seperti KKB yang selalu beronar di papua ini.

2.       Pada kitab suci umat Kristen ada beberapa kategori nabi-nabi palsu di akhir Zaman. Coba kita renugkan sejenak apakah pdt. Socatrez Yoman adalah bagian dari nabi-nabi palsu tersebut..? dan bagaimanakah saya dapat mengenali guru/nabi palsu?

Yesus memperingatkan kita bahwa “Mesias-Mesias palsu dan nabi-nabi palsu” akan datang dan akan berusaha menyesatkan orang-orang pilihan Allah (Matius 24:23-27; lihat juga 2 Petrus 3:3 dan Yudas 17-18). Cara terbaik melindungi diri dari ajaran sesat dan guru-guru palsu ialah dengan mengenali kebenaran.

Sebagaimana diperingatkan oleh Paulus dalam Galatia 1:7, “Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.”

Bapak pdt. Socrates Yoman, tidak seorangpun, termasuk pengkhotbah terkenal seperti bapak yang memiliki hak untuk mengubah berita yang Allah telah berikan kepada kita.

Untuk itu alkitab juga mencatat bahwa, “Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.” (Galatia 1:9). ***ssn***

0 komentar:

Posting Komentar