September 19, 2018
0


Zonapapuanews.- Jayapura- Polda Papua yang dibackup oleh TNI terus melakukan penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB), termasuk pengejaran terhadap KKB pimpinan Enden Wanimbo di Lanny Jaya, hal ini ditegaskan oleh Kabid Humas Polda Papua, Rabu 19/09/2018.

Kabid Humas Polda Papua Kombespol Drs. AM. Kamal di ruang Media Center Bidhumas Polda Papua mengatakan bahwa pengejaran terhadap KKB yang dilakukan oleh Polri dan di backup dari TNI merupakan tindakan penegakan hukum.

"Enden Wanimbo merupakan pimpinan KKB yang mengancam keamanan negara, perlu mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum, sehingga kepolisian harus menangkap Enden," ungkap Kabid Humas.

Lebih lanjut kata Kabid Humas, bahwa selama pengejaran yang dilakukan oleh TNI-POLRI tidak ada penyisiran terhadap rumah warga di pirime Lanny Jaya, aparat TNI-Polri bekerja sesuai dengan SOP dan menjujung HAM, dan apabila ada pelanggaran hukum maka akan diberikan sanksi tegas, terang Kamal.

Sampai saat ini Kabid Humas menuturkan situasi di kabupaten Lanny Jaya kondusif, sekolah, gereja dan aktifitas  perkantoran berjalan normal, tidak ada yang meresahkan, tutup Kabid Humas. ***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar