September 19, 2018
0

Zonapapuanews.- Jayapura.- Ketua Lembaga Adat Port Numbay (Jayapura Kota) meminta kepada Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Papua dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Propinsi Papua untuk jangan mensosialisasikan Pilpres dan Pileg hanya lewat media elektronik saja namun, juga harus mensosialisaikannya melalui media cetak dan tidak hanya itu, sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk turun langsung ke kampung-kampung harus perlu dilakukan.

Kepada pers di alun-alun taman imbi kota jayapura, selasa 18/9/2018, pada acara, “Deklarasi Bersama Dalam Rangka Pileg dan Pilpres 2019, yang Aman, Damai dan Sejuk, George Syors Awi mengatakan, peran media cetak dipapua sangatlah penting dikarenakan masyarakat papua yang rata-rata berdomisili dipedesaan yang belum dijangkau sinyal internet masih membutuhkan media cetak untuk berbagi informasi. Maka dengan itu, peran media cetak sangatalah penting karena bisa terjangkau sampai ke kampung-kampung.

“Media juga punya pengaruh besar dalam menstabilkan keamanan di Papua”. ungkap George.

Lanjutnya, selain menggunakan media, KPU dan Bawaslu harus turun ke kampung-kampung mensosialisasikan pilpres dan pileg sehingga masyarakat yang berada di kampung-kampung bisa mengetahui akan informasi tentang pesta demokrasi di tahun 2019 mendatang. (*)

0 komentar:

Posting Komentar