September 19, 2018
0

Zonapapuanews.- Port Moresby.- Menilai pertumbuhan ekonomi provinsi papua yang seirama dan sejalan dengan pembangunan papua yang begitu pesat, membuat  Gubernur National Capital District (Port Moresby) Powes Parkop, membuka peluang kerja sama dengan Provisi Papua yang dipimpin Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH., untuk memperbaiki ekonomi provinsi port moresby.

Gubernur NCD, Powes Parkop disela-sela jamuan malamnya bersama gubernur papua, Lukas Enembe di Laguna Hotel, Port Moresby, Senin/17/9/2018.

Parkop mengatakan, sebagai ibukota negara Papua New Guinea (PNG), Port Moresby terus melakukan pembenahan dan pembangunan. oleh karena itu, pihaknya membuka peluang kerjasama dengan Provinsi Papua karena Ia menilai, perkembangan papua sangat cepat dan ini menunjukan keberhasilan pemeintah Indonesia bangun papua.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Powes Parkop menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lukas Enembe atas kehadiran dan kunjungan balasan pada Hari Kemerdekaan PNG ke 43.

“Ya pertemuan kami ini, hanya membahas pembangunan ekonomi antara Indonesia dan PNG, itu saja”, terang Powes Parkop saat ditanya terkait dengan pembahasan lain diluar dari jadwal kunjungan tersebut.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe juga mengaku beberapa kerjasama yang sudah ada baik di perbatasan dan forum kedua negara (RI-PNG) juga berjalan dengan baik.

Menurutnya, Indonesia dan Papua New Guinea dapat tumbuh bersama.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk PNG, Ronald JP. Manik menegaskan bahwa pemerintah Indonesia sangat mendukung langkah pemerintah Provinsi Papua ini.

“Pasti kita dukung karena ini untuk kepentingan bersama. Siapapun yang memulai inisiatif ini, tidak ada masalah untuk kita,” kata Dubes Manik.(*)

0 komentar:

Posting Komentar