September 17, 2018
0


Zonapapuanews.- Mimika- Suasana kabupaten mimika sempat mencekam akibat ulah dari KNPB yang mengakibatkan masyarakat merasa resah.

Frengky Take yang merupakan kepala suku kamoro kabupaten Mimika, Saat ditemui dikediamanya di distrik Mimika Timur, minggu 16/9/2018, Frengky Take mengatakan, kami masyarakat asli kamoro, sangat kecewa dengan saudara-saudara kami yang datang dan menjadikan kota Timika sebagai sarang penyamun.

Menurut Frengky, salah satu factor dan penyebab utama sering terjadi permasalahan di kabupaten mimika adalah ulah dari organisasi KNPB yang kantornya didirikan diatas tanah orang kamoro tanpa meminta ijin kepada kami sebagai pemilik hak ulayat.

Lanjut Frengky, penyitaan terhadap markas KKB di kabupaten mimika adalah langkah petugas keamanan yang tepat. Dan kami masyarakat kamoro sangat mendukung hal tersebut.

“kami orang asli Mimika saja, kalau mau lewat di depan markas KNPB Timika itu seperti rasanya seram, juga seperti kelihatan anker”, ujar Kepala suku kamoro.

Tambahnya, kami mengapresiasi petugas keamanan yang telah berhasil menyita kantor KNPB mimika. Harapan kami semoga organisasi KNPB ini, jangan ada lagi di kabupaten Mimika. ***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar