September 20, 2018
0


Zonapapuanews.- Jayapura– Ketua Gerakan Cinta NKRI (Gercin) Papua, Hendrik Yance Udam mengatakan, Papua telah Final dalam Pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, apapun gerakan-gerakan yang menentang Negara Kesatuan Republik Indonesia Harus dilawan, jika perlu bisa dilakukan tindakan represif.

Kepada pers kamis/20/9/2018, Hendrik Yance Udam mengatakan, Khusus untuk di Kabupaten Lanny Jaya, aparat TNI/Polri harus bisa menangkap kelompok-kelompok separatis sehingga dapat menyadarkan mereka bahwasanya NKRI itu Harga Mati.

“Saya katakan Papua itu sudah Final dan bagian dari NKRI. Tidak bisa kita kutak-katik lagi diluar NKRI. Untuk itu, saya mengajak kepada semua komponen kususnya di Lanny Jaya untuk melakukan komunikasi dengan Pihak kepolisian dalam hal ini Polda Papua untuk menangkap orang-orang yang melakukan gerakan-gerakan yang sengaja mengacaukan Indonesia”. Ungkap Hendrik.

Lanjutnya, Saya berterima kasih kepada Kapolda Papua, dan semua Anggota TNI/Polri yang sudah melakukan pendekatan-pendekatan di Lanny Jaya. Kedepannya, saya mengajak supaya Kapolda menginstruksikan kepada Kapolres - Kapolres yang ada diseluruh Papua untuk setiap 1 Minggu harus melaksanakan Cofe Morning dengan ketua-ketua DPC Cinta NKRI dan organisasi-organisasi pro NKRI lainya di setiap Daerah-daerah sehingga dapat membangun rasa kecintaan generasi muda bangsa terhadap Tanah Air, Indonesia. (*).

0 komentar:

Posting Komentar