September 11, 2018
0


Zonapapuanews- Jayapura- Kasus percobaan mengganggu keamanan negara yang dilakukan oleh salah satu warga negara asing (WNA) asal Polandia Jakub Skrzypski dan seorang mahasiswa asal papua Simon Magal, nampaknya banyak yang ingin menghambat proses hukum terhadap mereka, hal ini disampaikan oleh Salah satu Dewan Adat yang mewakili Adat Tabi, Selasa 11/09/2018.

Paul Vincen Mayor, yang merupakan salah satu Dewan Adat Suku Tabi mendukung sepenuhnya proses hukum yang diterapkan kepada 2 tersangka kasus percobaan ancaman terhadap keamanan negara, dimana beberapa waktu lalu salah seorang WNA asal Polandia Jakub Skrzypski tertangkap dalam keterlibatannya dengan kelompok separatis Papua Merdeka.

Paul meminta kepada pihak kepolisian agar kasus ini diproses sesegera mungkin jangan terpengaruh dengan adanya seruan kelompok-kelompok yang mengatasnamakan pekerja kemanusiaan atau pembela hak asasi manusia.

“Kita seharusnya bersyukur dengan ditangkapnya mereka oleh aparat keamanan, kalau seandainya amunisi tersebut tidak didapati salah satu diantara kita bisa saja jadi korban penembakan amunisi tersebut, jadi saya minta jangan ada pembelaan terhadap mereka, mereka adalah pelaku kejahatan,” terangnya saat ditemui dikediamannya di sentani.

Mayor juga menambahkan kepada warga masyarakat jangan memberikan dukungan-dukungan baik berupa seruan tertulis maupun tidak tertulis, mereka terbukti melakukan kejahatan terhadap negara, bukti kejahatan yang dilakukan oleh Simon Magal dan Jakub Skrzypski sudah jelas, jangan diputar-putar lagi.

Kepada media, Paul Vincen Mayor selaku dewan adat Tabi meminta untuk bisa memberikan informasi yang bersifat edukasi jangan informasi yang sifatnya provokasi, begitu juga kepada masyarakat pengguna medsos, saya berharap jangan terpengaruh dengan seruan-seruan yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung.

“Mari kita jaga tanah Papua ini betul-betul menjadi tanah Damai, jangan hanya menjadi slogan saja, siapa yang bertanggung jawab untuk menjaga tanah ini kalau bukan kita semua yang tinggal di tanah yang diberikan Tuhan sebagai surga kecil yang jatuh dari langit,” tuturnya. ***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar