Juni 13, 2018
0


Zonapapuanews.- Mimika-Papua- Tokoh Masyarakat Suku Kamoro Besar, Marianus Maknaipeku, (rabu/13/6/2018), mengkritik salah satu warga negara asing yang aktif dalam membodohi orang papua dengan segala iming-imingnya. dia adalah Yakop Rumbiak.

Menanggapi pernyataan yang dikeluarkan oleh yakop rumbiak pada media suarapapua.com, dengan judul, “ULMWP: Penangkapan Warga Papua Menodai Keanggotaan RI di DK PBB”, Marianus mengatakan bahwa, isu penangkapan tersebut tidak benar.

“Kami dipapua aman-aman saja, semua aktivitas berjalan normal seperti biasa dan tidak ada kekacauan atau penangkapan apapun”. Ungkap marianus dengan nada kesal.

Marianus menambahkan, Yakop Rumbiak mengakat isu tersebut karena Ia gagal dalam misinya. Rasa sakit hati dicampur emosi atas diterimahnya Indonesia pada dewan keamanan PPB membuat pergerakannya semakin sempit. Itu adalah alasan mengapa si yakop mengeluarkan penyataan tersebut.

“Indonesia diterimah sebagai anggota dewan keamanan PBB karena PPB akui, indonesia adalah salah satu Negara yang paling aman didunia. Terkait dengan isu papua merdeka yang telah mencuak hingga ke luar negeri, Marianus mengakatakan, PPB telah lama mengetahui perjuangan papua ingin memisahkan diri dari Indonesia namun, PPB menghargai penuh hak kedaulatan Indonesia atas papua dan PBB juga akui bahwasanya, Indonesia telah memanusiakan Papua dengan berbagai macam cara hingga Papua berubah dengan cepat dan berhasil dikategorikan sebagai salah satu Provinsi yang maju dalam hitungan detik”. Tutup Marianus.

0 komentar:

Posting Komentar