April 05, 2018
0


Zonapapuanews. Jayapura. Petugas keamanan polres jayapura kota rabu/4/4/2018 melakukan pengamanan di markas Komite Nasional Papua Barat (KNPB) pusat perumnas waena jayapura terkait dengan akan dilaksanakannya deklarasi penyambutan kemerdekaan papua barat oleh kelompok tersebut.

Ditengah aksi organisasi KNPB itu, polisi menemukan sejumlah motor dan leptop yang disembunyikan pada sebuah kamar tepat di markas pusat KNPB tersebut.


Etinus Murib yang merupakan salah satu tokoh pembangunan papua kepada jubi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa, barang bukti motor curian berbagai merek dan juga leptop berbagai merek ini merupakan bukti bahwa maraknya pencurian dengan kekerasan di kota jayapura, sentani dan keerom tidak terlepas dari ulah KNPB.

“Saya sebagi tokoh pembangunan papua, bantah tuduhan KNPB bahwa, telah terjadi penangkapan aktivis KNPB dengan jumlah besar oleh apparat keamanan”. Ungkap etinus.

Etinus mengatakan bahwa bahwa, Ia sudah mengklarifikasi masalah ini dengan Pihak Komnas HAM, dan menurut Komnas HAM, tidak ada ribuan masa simpatisan KNPB yang ditangkap”.

“Mereka yang diamankan oleh kepolisian itu, karena termasuk dalam kasus pencurian kendaraan bermotor jadi bukan ditangkap semenah-menah oleh aparat”. tegas Etinus.

Etinus menambahkan, KNPB telah menjatuhkan harga diri dan martabat orang Papua. ***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar