Maret 09, 2018
0


Zonapapuanews. Jayapura.- Mantan Panglima TPN OPM Wilayah Tabi, Lambert pekikir memprotes status facebook yang diapload oleh wendanax’soon Nggunok pada tanggal 7 maret 2018 pukul 11;26 wit.

Menurut lambert, status wendanax itu, sangat menyudutkan TPN/OPM.

“Benar di media sosial Facebook telah viral status wendanax soon yang menyudutkan TPN/OPM” kata lambert seperti yang dikutip dari tabluid jubi.

Menurut lambert, TPN/OPM adalah organisasi tertua dan pertama yang bergerak memperjuangan kemerdekaan papua barat. Sedangkan ULMWP, KNPB, AMP, WPNCL, NRFPB, FRI FWP, adalah organisasi sayap TPN/OPM yang baru lahir. Sehingga TPN/OPM tidak perlu disudutkan seperti itu.

“Pada status Wendanax, Ia menuduh TPN/OPM adalah aktor pembunuh, pemerkosa, pencuri, pengacau, penipu/pembonhong, penjajah, penindas, pemerbudak, korupsi, dan segalanya. Ungkap lambert.

Lambert mengaskan bahwa, terkait dengan status wendanax tersebut, Beny Wenda, Okto Mote, Yakop Rumbiak, Rex Rumaikek, Paula Makabori, Oridek Ap, harus bertanggung jawab atas penuduhannya terhadap TPN/OPM yang di upload oleh wendanax. Juga wendanax jangan lari dari kenyataan jika TPN/OPM ingin bertamu.

“Ya, Beny Wenda cs harus bertanggung jawab karena mereka adalah penaggung jawab organisasi sayap TPN/OPM tersebut”. Tutur Lamber

“walaupun saya sudah kembali ke NKRI namun saya harus berkomentar terkait dengan status wendanak tersebut. Saya sendiri merasakan bahwa, yang bersungguh-sungguh berjuang untuk papua merdeka adalah TPN/OPM. Mereka rela menggorbankan jiwa dan raga hingga keluarga mereka kehilangan mereka, semua itu demi papua merdeka walapun perjuangannya hanya sia-sia”. Tutup lambert. ***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar