Maret 10, 2018
0

Zonapapuanews.id- Nick Messet, mantan tokoh Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang pernah berjuang di luar negeri mengatakan bahwa Orang papua masa kini tidak perlu bermimpi bahwa Papua akan merdeka seperti yang dilakukannya selama 40 tahun lalu, namun hasilnya sia-sia.

"Jangan anda mimpi-mimpi Papua merdeka. Merdeka apa? Kalau sudah dapat kerja, barulah itu merdeka diri sendiri dan bisa berpikir dunia besar ini," katanya di Jayapura, Papua, jumat 9/3/2018.

Pernyataan Nick Messet ini untuk menepis organisasi tak penghambat pembangunan seperti ULMWP, KNPB, OPM, dan lainya.

"Kalau anda mau merdeka, lalu pulang ke rumah hanya berdiri-berdiri dan mama tanya apakah anda ada bawa beras ? Dan jawab tidak, lalu hanya bermain dan pikir togel, maka makan anda punya slogan merdeka itu," katanya.

Nick mengklaim bahwa apa yang diperjuangkannya di luar negeri selama 40 tahun untuk menyuarakan Papua merdeka tidak mendapatkan simpatik, tetapi hanya menghabiskan energi.

"Kita ini sudah makan merdeka di luar negeri selama 40 tahun, tapi tidak ada apa-apa, lalu saya memilih datang untuk membangun apa yang ada di Papua. Jadi saya menghimbau kepada masyarakat papua untuk jangan merdeka tetapi mari kita sama-sama berpikir untuk membangun tanha papua ini agar maju dan mampu bersaing dengan kota-kota lainya di Indonesia." Tutup Nicky Meset. ***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar