Maret 21, 2018
0


Zonapapuanews- Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern meminta kepada pemeritahanya untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku pengibar bendera bintang kejora saat kunjungan Presiden Indonesia ke selandia baru, Senin (19/3/2018).

Menurut Jacinda Ardern pihaknya tengah menelusuri siapa provokator yang memprovokosi sekitar 11 orang warga pedesaan selandia baru untuk menggunakan atribut bintang kejora dalam kunjungan presiden joko Widodo tersebut.

Dikutip dari media new zeland, perdana Menteri selandia baru Jacinda Ardern dalam sambutanya meminta maaf kepada presiden R.I joko Widodo atas kegaduhan yang dilakukan oleh warga desanya.

Tambah Jacinda Ardern, kami negara selandia baru menghargai kedaulatan negara Indonesia, Papua berada dalam bingkai Indonesia dan Indonesia berdaulat penuh atas papua sehingga sampai kapanpun papua itu Indonesia.

“Kami sudah membuktikanya melalui penyambutan yang diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia serta semua perangkat pemerintah selandia baru ikut menyanyikan lagu tersebut. Ini bukti kami mendukung Indonesia bangun papua kearah yang lebih baik”. Ungkap Jacinda Ardern.

“Terkait dengan 11 orang yang membawa atribut bintang kejora, Jacinda Ardern mengatakan bahwa, hal itu sangat mengganggu proses jalanya penyambutan presiden R.I. namun kami telah melakukan penyidikan terhadap siapa provokator yang merusak tatanan adat dan tata krama negara kami”. Tutup Jacinda Ardern.***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar