Maret 25, 2018
0


Zonapapuanews. Timika, Toko mudah pendidikan Papua, Gr. Sam Gobay, SE, menyatakan rata-rata pendidikan di papua berhasil karena Negara benar-benar memperhatikan orang Papua dengan serius.
                    
Pendidikan baik dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi (PT), kami melihat banyak perubahan dan telah melahirkan generasi penerus bangsa Indonesia dari pulau paling timur indonesia yaitu Papua.

“Selama ini, kondisi pendidikan papua pemerintah serius menangani dan telah merata dengan pulau-pulau lain Indonesia, hanya saja, ada kelompok-kelompok separatis seperti TPN/OPM dan sejenisnya yang masih menolak program-progam pemerintah untuk Papua“. kata Sam kepada Tabluid jubi, sabtu, (26/3/2018).

Lanjut Sam, negara dalam hal ini kementerian pendidikan dan kebudayaan, telah membuat banyak terobosan-terobosan yang memihak kepada orang papua dengan maksud agar anak-anak papua mendapat kemudahan dalam menempu Pendidikannya.

“Sam Menilai, Kelompok separatis di papua secara langsung telah membunuh masa depan anak-anak papua melalui Pendidikan”.

“Kelompok Separatis atau TPN/OPM ini, telah membunuh masa depan anak-anak papua. Kami ingin untuk anak-anak kami menempuh Pendidikan hingga mencapai cita-citannya. Hanya saja selalu terkendala dengan aksi-aksi kelompok separatis di papua. Anak kami mau bersekolah namun mereka takut disebut penghianat oleh TPN/OPM. bukan saja itu, kami orang tuapun diberlakukan tidak bermanusiawi oleh mereka (TPN/OPM)”. tutup Sam. ***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar