Maret 27, 2018
0

Zonapapuanews. Timika Tokoh Masyarakat Kamoro Kabupaten Mimika, Marianus Maknaipeku mempertanyakan terjadinya penembakan dan pembakaran yang terus menerus dilakukan oleh kelompok anti pemerintah (TPN/OPM) di kabupaten mimika pada khususnya dan papua umumnya.

Kepada Jubi, Senin, 25/3/2018. Marianus mengatakan bahwa, jika dilihat dari aksi-aksi yang dilakukan oleh TPN/OPM akhir-akhir ini, pergerakannya mirip dengan ISIS di Timur tengah yaitu menggunakan Taktik Perang Gerilya.

“saya melihat, pergerakan TPN/OPM Mirip dengan ISIS di timur tengah”. Kata Marinus.

Marianus menambahkan, ada kemungkinan ISIS berada di belakang TPN/OPM. Ini terkait dengan masuknya persenjataan TPN/OPM melalui jalur perbatasan RI-PNG.

Lanjut Marianus, masyarakat Papua harus bersatu melawan semua kejahatan yang dilakukan oleh TPN/OPM.

“Jika Rakyat Papua bersatu melawan TPN/OPM dan sayapnya, maka pergerakan kelompok anti pemerintah lainya tidak ada kesempatan untuk masuk mengacaukan Papua. Kita tahu Bersama bahwa, rakyat Papua kini telah menikmati pembangunan yang di luncurkan oleh negara dan semua pelosok pedalaman papua telah menikmati pembangunan itu”. Terang Marianus.

“Saya berharap pemerintah terus melakukan usaha-usaha pemulihan keamanan di papua. Karena dengan usaha-usaha pemulihan keamanan tersebut, masyarakat semakin mencintai pemerintah dan seratus persen saya jamin, orang papua akan berdiri didepan membela pemerintah dan bersatu melawan kebrutalan TPN/OPM dan sayapnya”. Tutup Marianus. ***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar