Desember 14, 2017
0

Zonapapanews.- Jayapura.- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Papua tahun 2018 mendatang, semua pasangan calon kepala daerah di tujuh Kabupaten dan Provinsi Papua, yang menjadi kontestan pemilihan kepala daerah, harus siap menang dan siap kalah.

Tokoh Pemuda Papua, Hendrik Yance Udam Udam Saat ditemui di kediamanya selasa, 12/12/2017. Menyampaikan harapanya kepada seluruh masyarakat di gunung-gunung, lembah-lembah, dan pesisir pantai untuk mensukseskan pemilu tahun 2018 mendatang di tanah Papua.

“Kepada Kandidat calon kepala daerah, haruslah melakukan kampanye yang cerdas, kampanye tentang visi misinya, jangan malah membuat kampanye yang bersifat negative, hingga akhirnya mengakibatkan konflik di antara masyarakatnya sendiri,” ungkap yance.

Yance menambahkan, pemilu tahun 2018 jangan sampai seperti pemilu tahun lalu, dimana di kabupaten Tolikara dan intan jaya, para calon kepala daerah tidak menjadi penyejuk, namun malah melakukan provokasi, hingga akhirnya masyarakat sendiri berkonflik.

“KPU, Bawaslu, TNI dan POLRI sebagai penyelenggara pemilu harus netral, terlebih khusunya apparat penegak hukum, harus menjadi wasit yang tegas, tanpa ada yang tercederai nantiya. Masyarakat tentukan hak pilih dengan cerdas agar terpilih pemimpin yang memiliki konsep membangun dan takut akan Tuhan, bagi para calon saya harapkan sudah siap untuk kalah,” tandasnya. ***
 


By Admin

0 komentar:

Posting Komentar