Desember 14, 2017
0

Zonapapuanews.- Jayapura.- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Papua tahun 2018 mendatang, semua pasangan calon kepala daerah di tujuh Kabupaten dan Provinsi Papua, yang menjadi kontestan pemilihan kepala daerah, harus siap menang dan siap kalah.

Dimana, tujuh darah yang akan melaksanakan Pilkada, yakni, Kabupaten Puncak, Paniai, Deiyai, Jayawijaya, Maberamo Tengah, Timika dan Biak Numfor. Disamping itu, seluruh kabupaten di Papua juga akan melaksanakan pemilihan kepala daerah di tingkat Provinsi Papua atau pemilihan gubernur dan wakil gubernur papua.

Sekretaris Dewan Adat Papua, Jhon NR Gobay saat dimintai keterangan terkait dengan pilkada 2018, selasa/12/12/2017, mengungkapkan bahwa, siapa pun nantinya yang mencalonkan diri pada pemilihan Bupati dan Bakil Bupati dan Gubernur Papua pada periode 2019-2024 adalah putra dan putri terbaik Papua.

“semua orang punya hak untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah, saya harapkan para calon saling menghargai satu sama lain. Jangan malah para calon itu memaksakan kehendaknya dengan mengerahkan massa, untuk melakukan fitnah, pembusukan terhadap calon lain, sehingga ketenangan di tengah-tengah masyarakat terganggu,” Ungkap Jhon NR Gobay.

Jhon menegaskan, dalam konteks iman, siapa pun yang terpilih, harus menerima dan percaya bahwa, calon itu adalah pilihan Tuhan. “soal perolehan suara itu bagaimana diperoleh oleh para calon yang menang, itu adalah strategi yang dilakukannya. Tapi, harus diingat itu adalah pilihan Tuhan, yang terpilih secara misteri. Itu kalau dalam konteks iman”.

Saya sangat mengharapkan, seluruh calon harus mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh undang-undang penyelenggara Pemilu. Pelaksana pemilu harus melaksanakan tahapan sesuai dengan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh Negara. Khusus KPU dalam melaksanakan tahapan pemilu harus transparan sehingga hasilnya pun sesuai dengan keinginan masyarakat,” tutur Sekretaris Dewan Adat Papua, Jhon NR Gobay. ***


By admin

0 komentar:

Posting Komentar