Desember 12, 2017
0

Zonapapuanews.- Jayapura.- Ketua Barisan Merah Putih, Ramses Ohee menyatakan, dalam waktu dekat ini, tepatnya tahun 2018, akan berlangsung Pemilu Kepada Daeran (Pilkada) di Kabupaten Kota dan Provinsi Papua. Diera Demokrasi, masyarakatlah penentu siapa yang bakal memimpin daerahnya masing-masing.

Dalam pemilihan tersebut, masyarakat diminta untuk bijaksana dalam memberikan hak suaranya kepada para calon di masing-masing daerah yang melaksanakan pemilu, terlebih khusus bagi seluruh masyarakat Papua yang akan menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk memimpin tanah Papua lima tahun kedepan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ramses Ohee saat mengelar jumpa pers dalam rangka mewujudkan pemilu aman dan damai, di kota jayapura, senin,11/12/2017.

Ramses yang juga salah satu tokoh adat terkemuka di Papua itu mengharapkan masyarakat tak terpancing dalam isu-isu yang beredar di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Ketika Pemilu berlangsung, kita semua harus siap angkat topi dan menerima siapa pun calon yang terpilih di daerah mereka masing-masing. Jangan bertahan dengan satu calon yang kita dukung, baik itu keluarga, kerabat ataupun kolega,” ucapnya.

Lanjut Ramses, tak ada larangan bagi siapapun dari masyarakat untuk mendukung calon yang dianggapnya seorang figure yang mampu membawa perubahan ke depan bagi masyarakat itu sendiri. Namun, semua dukungan yang diberikan harus menggunakan hati yang tulus dan penuh kebenaran, sehingga pelaksanaan Pemilu itu bisa berlangsung aman dan damai.

“Tidak boleh ada hasut mengasut, apalagi melakukan kekacauan hanya demi kepentingan politik. Kita harus menjadi orang yang takut akan TUHAN, proses Pilkada harus menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. Itu akan terwujud apabila kita sebagai masyarakat mendukung pelaksanaan Pilkada dengan aman dan damai,” tegas Ramses.

Ramses juga menambahkan, seluruh penyelenggara Pemilu harus bersikap netral dalam melaksanakan tugas mereka masing-masing. “netral adalah kunci kejujuran, ketika kejujuran diutamakan pasti tak akan ada yang tercederai dan semua pihak tentu akan mendukung.

“libatkan semua orang tua yang ada di tanah papua ini agar ketika terjadi permasalahan, kami sebagai orang tua bisa mengambil peran,” Tutur ramses Ohee


By admin

0 komentar:

Posting Komentar