Desember 13, 2017
0

Zonapapuanews.- Jayapura.- Melihat berbagai macam persoalan yang terjadi baik di tahun 2016 maupun 2017 yang mengalami keterpurukan dalam proses demokrasi di Papua, Tokoh Masyarakat Papua, menyerukan proses Pemilukada 2018 yang bermartabat.

Salah satu tokoh masyarakat Papua, Rudi Waromi Kepada Awak Media di kediamanya, jumat/8/12/2017, mengatakan bahwa, masih ada fenomena banyak calon kepala daerah yang belum legowo saat mengalami kekalahan di pilkada. Akibatnya, mereka terus menuntut ke Mahkamah Konstitusi dan nekat mengadu domba simpatisanya demi kepentingan pribadi sehingga terjadi pertumpahan darah.

“Masyarakat Papua memerlukan seorang pemimpin yang bertanggung jawab dan takut akan TUHAN sehingga memberikan pelayanan yang maksimal bagi warganya. Hal ini seperti yang diamanahkan Presiden Joko Widodo dalam pidato pada 16 agustus 2017 lalu, “kata rudi.

Rudi menambahkan bahwa, kepada para pendukung calon kandidat pada pemilu 2018 mendatang, tetap berpatokan kepada hukum yang berlaku dan jangan diantara masing-masing pendukung saling bermusuhan yang pada ujung-ujungnya menimbulkan kerugian perorangan maupun kelompok.

“Harapan kami terutama kepada seluruh perangkat Pilkada 2018 mendatang agar bekerja dengan jujur dan sama-sama mendukung Pilkada 2018 agar berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Rudi Waromi.


By admin

0 komentar:

Posting Komentar