Desember 13, 2017
0

Zonapapuanews.id.- Jayapura.-  Sekretaris Jenderal Barisan Merah Putih Provinsi Papua, Yonas Alfons Nussy menghimbau kepada penyelenggara pilkada agar bisa cecara rutin melibatkan Lembaga dalam hal ini TNI-POLRI ataupun tokoh masyarakat untuk bisa Bersama-sama memberikan pemahaman politik dan demokrasi kepada masyarakat.

Saat ditemui di kediamannya, minggu, 10/12/2017, Yonas menjelaskan bahwa, perlunya memberikan penjelasan tentang pilkada kepada masyarakat secara teratur, dari tingkat kampung sampai provinsi, terkait bagaimana kita mempersiapkan masyarakat untuk menghadapi demokrasi.

Menurut Yonas, Belajar dari beberapa pengalaman pilkada yang sudah dilalui Bersama, yakni begitu banyak persoalan yang dihadapi. Sehingga dari pengalaman tersebut menjadi pembelajaran untuk pilkada 2018 mendatang.

“Mulai awal tahun 2018 mendatang, tidak lagi kita bicara di hotel-hotel, namun harus terbuka ke masyarakat, harus terjun langsung ke lapangan. Tata cara pilkada semuanya disampaikan langsung ke masyarakat, sehingga masyarakat bisa leluasa mengantarkan aspirasi secara baik ke TPS,” tegas Nussy.

Yonas Nussy juga meminta kepada masyarakat ataupun penyelenggara Pilkada dan para partai politik tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama pada Pilkada 2017. Untuk itu, masyarakat sudah harus menyiapkan diri dengan baik untuk tidak terpengaruh dengan pergerakan kelompok tertentu dengan memanfaatkan situasi Pilkada untuk mengacaukan stabilitas dengan berbagai cara.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mencederai demokrasi, yang melanggar aturan, sehingga dana Pilkada terpakai dengan baik, dan masyarakat merasa puas dalam pesta demokrasi ini,” tutur Nussy

By admin

0 komentar:

Posting Komentar