Desember 13, 2017
0

Zonapapuanews.- Jayapura.- Terwujudnya Pilkada yang aman dan damai tanpa adanya hal yang dapat mengganggu situasi kemanan tentunya memerlukan kerjasama, komitmen serta kesiapan dari berbagai pihak.

Kepala Suku Amungme Nerius Katagame yang merupakan salah satu Tokoh Masyarakat dari Kabupaten Mimikaberpesan kepada penyelenggara pemilu untuk bekerja secara professional dalam tahap-tahapan pemilu yang sudah mulai berjalan, (12/12).

Pesan ini berkaca dari pengalaman Pilkada 2017 yang dilaksanakan dibeberapa Kabupaten di Papua. Pelaksanaan Pilkada telah menimbulkan konflik antara pendukung pasangan calon hingga korban berjatuhan.

“Jangan sampai ulah penyelenggara pemilu menimbulkan konflik hingga menelan korban jiwa. Sebab banyak permasalahan terjadi, salah satunya roda pemerintahan tak berjalan “ kata Nerius.

Kepala Suku Amungme Nerius Katagame juga berpesan dan mengharapkan kepada para calon kepala daerah agar bersaing sehat dan tidak memecah belah masyarakat.

“Kita memilih tanpa adanya intervensi dan siapa pun yang dipilih adalah pilihan Tuhan, oleh sebabt itu kita harus menerima dan mendukungnnya “ Ujar Nerius Pigame.


By admin

0 komentar:

Posting Komentar