Desember 15, 2017
0

Papua Menuju Pilkada Damai

Zonapapuanews.- Jayapura.- Menjadi seorang pemimpin di tanah Papua merupakan mimpi seluruh putra-putri terbaik Papua. Tantangan dan rintangan yang membentang di depan kerap mengganjal mimpi terseut hingga segala cara ditempuh untuk menjadi pemimpin.

Pandangan ditegaskan Eksekutif Sekretaris Jaringan Kerja Rakyat Papua Septer Mnaufandu bahwasanya masyarakat sudah cerdasa dalam memilih figure pemimpin di Papua. Maka itu masyarakat diharapkan bijak dalam menentukan pilihan untuk membangun Papua lima tahun kedepan.

Menurut Septer, penyelenggara pemilu, baik KPU, Bawaslu, maupun aparat penegak hukum harus bersikap independen dan memposisikan diri dalam pelaksanaan pildaka 2018 mendatang. “ketika lembaga penyelanggara independen, masyarakat akan mengerti mekanisme dan tahu menentukan pilihan secara cerdas, maka kita dapat mengetahui kualitas demokrasi, sehingga dapat mencerdaskan masyarakat tentang pilkada.

Septer pun meminta kepada para calon kepala daerah agar bersaing secara sehat dalam pertarungan 2018 mendatang. Sejatinya pemimpin yang berkualitas baik adalah mereka yang dapat membawa masyarakatnya kearah yang lebih baik.

“banyak informasi menyesatkan menjelang pilkada 2018 mendatang, nah informasi ini telah membuat situasi di Papua menjadi tidak tenteram, Maka dari itu calon kepala daerah harus menggunakan cara-cara bermartabat,” tambah dia.


By Admin

0 komentar:

Posting Komentar