Desember 13, 2017
0

Zonapapuanews.- Jayapura.- Untuk menciptakan Pilkada Damai di Papua, harus ada komitmen dan kesiapan diri bagi pasangan calon yang akan mengikuti pilkada yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk saat diwawancarai awak media, Selasa (11/12) siang.

Kata Lipiyus, siapa saja yang nantinya akan maju dalam pemilukada, harus memiliki sikap dan mental yang siap. Dirinya menyarankan kepada mereka yang nantinya mau maju pilkada tapi tidak memiliki mental siap, agar jangan maju, karena akan berdampak.

“Namun kalau sudah siap, silahkan maju dengan komitmen. Menang harus disyukuri dan kalau kalah pun juga harus disyukuri. Maka Pilkada di tanah Papua dapat berjalan dengan aman, damai dan dapat menghasilkan pemimpin yang baik,” tegas Pdt. Lipiyus.

Lipus juga mengharapakan agar tim sukses yang terlibat nantinya dapat menjalankan profesionalitas untuk memenangkan pasangan calonnya tanpa menimbulkan isu-isu yang membuat kisruh.

“Tim sukses harus bekerja dengan professional. Jangan mencari-cari kesalahan pihak-pihak tertentu sehingga memancing dan memicu provokasi,” kata Pdt. Lipiyus.

Pdt. Lipiyus mengatakan, jika terjadi konflik pasca pilkada maka dapat disimpulkan bahwa masyarakat di Papuabelum siap dalam pelaksanaan pilkada umum.

“Kami tokoh agama melihat konflik yang terjadi belakangan ini berfikir, sudalah, dari pada konflik dan ada korban jiwa, Pemilihan kembalikan saja ke DPR, karena masyarakat Papua belum siap dalam pemilihan umum seperti ini. Namun semua itu keputusan negara,” tutur Pdt. Lipiyus.

Lagi kata Pdt. Lipiyus, agar tercipta Pilkada Damai yang diinginkan di tanah Papua, maka Forum Kerukunan Umat Beragama terus mendorong serta menyuarakan Pilkada Damai di mimbar keagamaan.

“Demi terciptanya Pilkada Damai di Papua, kami dari FKUB siap bekerja sama dengan pihak keamanan, pemerintah maupun masyarakat untuk menjaga tetap aman.  Selain itu kami akan terus menyuarakan masyarakat agar tidak ada konflik agar tercipta keharmonisan dalam membangun Papua,” tutup Ketua FKUB Provinsi Papua Pdt. Lipiyus Biniluk.


By admin

0 komentar:

Posting Komentar