Desember 13, 2017
0

Zonapapuanews.- Jayapura.- Tokoh adat Jayapura Ondoafi George L. Awi mengimbau agar masyarakat bisa menggunakan hak politiknya dengan baik, mengingat Pemilukada 2018 sudah semakin dekat.

Kepada awak media di pendoponya, senin, 11/12/2017, George Awi mengatakan, Dalam menentukan hak politikitu tidak boleh ada yang paksa tapi betul-betul dari hati nurani masing-masing, supaya hak politik atau konstitusi dan benar-benar dari hati nurani rakyat.

Dirinya juga meminta kepada penyelenggara dan aparat pemerintah, agar bersungguh-sungguh melaksankan tugasnya dengan netral dan sesuai aturan yang ada. Sebab jika penyelenggara tidak menjalankan tugasnya dengan baik, maka tentu akan mengundang masalah yang akhirnya bermuara kepada masyarakat.

“Pengalaman 2017 kemarin ada beberapa daerah PSU, kalau sampai kita PSU semua biaya, tenaga, waktu itu terkuras habis, yang rugi masyarakat, dan ini supaya tidak terjadi PSU, penyelenggara KPU dan Panwas harus betul-betul konsisten dan independen, tidak boleh ada yang intervensi, dan sebaiknya dana itu kita pakai untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga berharap, setiap partai politik dapat menjadi media untuk memberikan pendidikan politik yang baik dan benar, terutama kepada calon-calon yang maju sebagai kepala daerah.

“Itu juga suatu pembelajaran untuk kita, bukan dengan kekalahan terus mengadu masyarakat, kalau sampe jadi korban kasihan masyarakat kita, betapa berdosanya kita korbankan masyarakat untuk kepentingan pribadi. Mari kita laksanakan pesta demokrasi betul-betul dengan baik dan sesuai aturan,” pungkasnya.


By admin

0 komentar:

Posting Komentar