Desember 20, 2017
0

“Pilkada 2018 harus transparan dan sesuai aturan"

Zonapapuanews.- Nabire- Agar Konflik tidak lagi terjadi dan Pilkada yang Damai di Papua dapat diwujudkan maka sebaiknya tidak ada permasalahan PSU dari hasil pilihan rakyat di lapangan. Hal ini dikatakan Tokoh Agama Kabupaten Nabire Pdt. Amos Widigipa, S.Th saat ditanya pendapatnya tentang Pilkada di Tanah Papua, Jumat (15/12/2017).

Kata Pdt. Amos, PSU menyebabkan masalah, karena menghabiskan uang negara yang harusnya digunakan untuk pembangunan dan masyarakatlah yang menjadi korban.
“Sebenarnya, pilihan rakyat di lapangan yang pertama itu sudah Sah, suara terbanyak itulah yang telah menentukan pemimpin. Jika pilihan rakyat yang pertama itu langsung diterima maka tidak akan ada masalah,” tutur Pdt. Amos.

Untuk Para Calon Pemimpin, lanjut Pdt. Amos, agar mencalonkan diri dengan benar dan jujur tanpa money politik yang dapat merusak pesta Demokrasi ini. Tidak boleh uang jadi aturan dan uang yang ganti aturan, aturan ini harus ditegakkan.

“Pilkada di tahun 2018 ini harus dilaksanakan dengan transparan dan sesuai aturan. Penyelenggara harus netral dan para calon pemimpin agar tidak menggunakan money politik,” tutup Pdt. Amos Widigipa.

By, Admin

0 komentar:

Posting Komentar