Desember 20, 2017
0
Papua Menuju Pilkada Damai 2018
Zonapapuanews.- Biak Numfor.- Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Biak Numfor, Ust. Kamarudin S.Pd, MM, ketika dimintai keterangnya terkait dengan Pilkada 2018 mendatang mengatakan bahwa, kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya agar digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Bagi masyarakat yang akan memilih, pililah pemimpin yang bermartabat dan berjiwa kepemimpinan karena suara anda menentukan pembangunan 5 tahun akan datang,” ungkap ustad kamarudin.

“Ustad kamarudin menambahkan, bagi para calon yang akan maju pada pilkada 2018 mendatang, agar berkampanye dengan benar, mengajar masyarakat untuk memilih tidak dengan iming-iming uang atau money politik atau menjual-jual program yang pada akhirnya membawa malapetaka bagi masyarakat biak numfor dan masyarakat papua.

Lanjutnya, jika saudara-saudara para calon yang akan terpilih pada pemilikada 2018 nanti, terimalah kewenangan itu dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa, pilihan rakyat itu adalah pilihan yang terbaik sesuai dengan keteladanan saudara selama ini. Jangan gunakan kewenangan itu untuk membawa keterpurukan bagi masyarakat kabupaten biak numfor dan papua.

Terkait dengan media massa maupun masyarakat umum yang aktif di media sosial, ustad kamarudin menghimbau agar cerdaslah dan berhati-hati dalam menyampaikan informasi ataupun menerima informasi dan jangan mudah terprovokasi dengan informasi-informasi yang belum terkonfirmasi. Jika informasi itu terkait dengan keamanan, lakukan konfirmasi dengan pihak keamanan dalam hal ini polres, polsek, pospol, hingga petugas bhabinkamtibmas di setiap kampung-kampung dan kalau itu terkait dengan sengketa pilkada, konfirmasilah kepada pihak yang terkait dalam hal ini, KPU ataupun Bawaslu.

“Kita sebagai umat beragama, janganlah jadikan perbedaan pilihan di pilkada 2018 mendatang menjadi perpecahan diantara kita. Ingat bahwa, kita semua adalah bersaudara, kita semua adalah umat yang beragama sehingga tanggung jawab kita adalah menjadikan kota biak dan papua sebagai kota yang aman dan damai,’’ pungkasnya.***

0 komentar:

Posting Komentar