Desember 20, 2017
0
"Belajar dari pengalaman sebelumnya di tahun 2017 lalu, banyak penyelenggara pemilu yang justru menimbulkan kekacauan sehingga hak politik masyarakat tidak tersalurkan dengan baik. semoga Pilkada 2018 lebih baik".
Zonapapuanews.- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2018, para tokoh masyarakat di beberapa daerah di Provinsi Papua meminta kepada masyarakat, paslon terutama Komisi Pemilihan Umum agar mampu menciptakan kedamaian dan keamanan dalam Pilkada di tanah Papua.
Sebab Belajar dari pengalaman sebelumnya di tahun lalu penyelenggara pemilu yang justru menimbulkan kekacauan, sehingga hak politik masyarakat tidak tersalurkan dengan baik.
Selain itu juga tokoh masyarakat harus mampu berfikir sebagai seorang negarawan agar bisa membawa rakyat ke tingkat kesejahteraan kata Ketua Barisan Merah Putih Kab. Yapen Kristian Payawa (19-12).
“Pilihlan dengan hati Nurani, karena hingga saat ini masih banyak air mata yang terjadi di tanah ini, masih banyak anak-anak, janda dan yatim piatu dan generasi Papua lainnya yang terlantar” Tamba Kristian Payawa.
Ketua Barisan Merah Putih Kab. Yapen juga meminta agar semua pihak sama-sama menjaga pemilu agar berjalan dengan baik agar masyarakat dapat mengaktualisasi program-program pemerintah dengan visi misinya, sehingga bisa membawa dampak  bagi masyarakat Papua sendiri.
Selain itu ia juga meminta kepada Gakumdu harus peka terhadap isu sekecil apapun, serta harus melakukan tangap darurat secepat mungkin jika melihat adanya pelanggaran dan juga kepada masyarakat harus selalu menjaga kesatuan dan persatuan serta kedamaian Tanah Papua.(FN)

0 komentar:

Posting Komentar