Desember 28, 2017
0
Lukas Enembe : “Kalau hanya untuk minta merdeka buat apa ada negosiasi, jelas tidak ada titik temu,”.


Jayapura- Zonapapuanews- Gubernur Papua Lukas Enembe minta negara seluruh dunia lewat duta besarnya di Jakarta melihat keadaan dan kondisi Papua yang sebenarnya. Termasuk membuktikan secara nyata isu, peristiwa konflik yang terjadi dipapua.

"Setiap Dubes yang datang ke Papua harus melihat keadaan Papua, seperti keberadaan saudara-saudara kita yang berseberangan, apa keinginan mereka. Ini yang perlu dilihat," kata Enembe, di Jayapura belum lama ini.

Enembe juga siap membuka dialog secara terbuka dengan melibatkan orang-orang Papua yang saat ini berada di luar negeri. Ia menilai yang bermasalah bukan hanya masyarakat di Papua, tetapi mereka di luar Papua yang sering mendorong masalah di Papua.

"Jadi orang Papua di luar negeri dalam organisasi apapun harus dilibatkan biar tuntas persoalannya, bukan hanya pemerintah Papua dan Jakarta saja," ujar Enembe menjelaskan.


Enembe menolak negosiasi dengan pihak yang ia sebut berseberangan dengan NKRI, apa lagi tuntutannya  ingin merdeka. “Kalau hanya untuk minta merdeka buat apa ada negosiasi, jelas tidak ada titik temu,” katanya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar