Januari 08, 2018
0

Zonapapuanews.- Jayapura- Calon Gubernur Papua Periode 2018-2023, Lukas Enembe meminta kepada seluruh orang Papua yang berada di Papua maupun Luar Papua untuk tidak mimpi merdeka.

Lukas Enembe kepada pers di Jayapura senin 8/1/2018, menyampaikan bahwa, sebagai anak Papua kita mempunyai hak untuk maju dalam pilkada 2018 ini. Suksesnya pilkada ini, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah dan masyarakat Papua.

“Saya sebagai Putra asli Papua yang maju pada Pilkada 2018 ini mengajak kepada masyarakat Papua untuk kita segera lupakan iming-iming Papua merdeka karena hal-hal semacam itulah yang dapat menghambat proses pemilukada apalagi calon-calon yang bersaing pada pilkada ini adalah Putra asli Papua”. Tutur Enembe.

Enembe kembali menegaskan bahwa, saya maju pada pilkada 2018 ini berkat dukungan dari 10 partai politik. Ini merupakan suatu penghargaan yang luar biasa kepada saya. Partai politik melambangkan dukungan masyarakat. Terkait dengan itu, saya meminta agar orang Papua stop membahas Isu Papua merdeka.

Calon Gubernur 2018-2023 itu, menceritakan sedikit pengalamannya sewaktu maju pilkada 2013 lalu, waktu itu saya maju pilkada 2013 lalu, saya diperhadapkan dengan berbagai macam isu dan ajakan dari masyarakat saya sendiri khusunya kami wilayah pegunungan. Ada yang mengatakan kepada saya bahwa, kaka tidak usah sibuk dengan urusan pilkada karena isu Papua merdeka sudah dibahas di sidang umum PBB dan papua akan segera merdeka. Ada juga yang mengatakan bahwa, nanti tanggal 1 Desember 2014, Papua sudah merdeka. Dari isu-isu tersebut, saya sedikitpun tidak terpengaruh karena saya tahu bahwa isu seperti itu bukan baru terjadi melainkan sudah sejak dulu bahkan saya-pun masih kecil isu Papua Merdeka seperti itu sudah ada. Buktinya saya terpilih dan menjabat Gubernur Papua hingga saatnya saya maju ulang pada Pilkada 2018 ini Papua tidak Merdeka.

“Untuk itu, pada pilkada 2018 ini, saya minta agar kita buang jauh-jauh pikiran-pikiran Papua merdeka. Mari kita sukseskan Pilkada ini karena kita anak asli Putra daerah Papua diberikan kesempatan secara besar-besaran oleh Pemerintah untuk memimpin dan mensejahterkan masyarkat kita dengan dukungan penuh pemerintah”. Tambah Enembe.

0 komentar:

Posting Komentar