November 05, 2017
0

Zonapapuanews.- Tembagapura.- Tentara Pembebasan Nasioal Papua Merdeka atau yang dikenal nama TPN-OPM lagi-lagi membuat onar. kali ini sasaranya adalah lima kios warga yang berada di sekitaran asrama polsek mile 68, tembagapura.

Lima kios milik bapak anton yang telah dikosongkan pasca penembakan pos Brimob beberapa waktu lalu, habis terbakar dengan tanah. kejadian ini dilakukan oleh TPN-OPM sekitar pukul 02:00; wit, minggu 5 november 2017.

Berdasarkan informasi yang diterima langsung oleh awak media dilapangan, saat kejadian, lokasi dibakarnya kios dalam kondisi berkabut dan hampir menutupi sebagian besar wilayah kampung utikini, tembagapura.

Aparat keamanan yang saat itu sedang bertugas melihat seseorang yang berkulit hitam dan berambut gimbal dan keriting menyeberang sungai dari arah lokasi dibakarnya kios.

"Detik-detik menjelang dibakarnya kios, terdengar suara anjing menggonggong dan tak lama kemudian terdengar bunyi tembakan dari arah kios yang dibakar. jarak pandang saat kejadian terbatas akibat kabut tebal yang menyelimuti kampung utikini". tembagapura. ungkap salah seorang warga yang tak sempat menyebutkan namanya.

"Perilaku TPN-OPM ini memang sudah tidak bermanusiawi. jelas hal ini membuat masyarakat kampung utukini merasa tidak nyaman dan meminta agar aparat keamanan dan pemerintah segera turun tangan membubarkan TPN-OPM dari wilayah papua ini, karena TPN-OPM adalah sumber dari gagalnya pembangunan di papua". terang warga setempat.

By, Zonapapunews.-


0 komentar:

Posting Komentar