Oktober 31, 2017
0

Zonapapuanews.- Biak.- Peneliti Indikator Politik Indonesia, Hendro Prasetyo mengatakan mayoritas warga Papua puas dengan program dan kinerja pemerintahan Joko Widodo serta pemerintah daerah Papua sehingga memilih mempertahankan NKRI. (sumber, http://nasional.kompas.com/read/2017/05/06/10390361/survei.indikator.mayoritas.warga.papua.puas.dengan.program.pemerintah)

Hendro manyampaikan hal itu berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia di Papua pada 23 Maret-2 April 2017 pekan lalu.

"(Berdasarkan hasil survei) mayoritas warga papua puas," ujar Hendro, melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (5/5/2017).

Dalam survei Indikator, kata Hendro, kepuasan warga Papua terhadap kinerja pemerintahan Presiden Jokowi mencapai 90 persen.

Warga Papua, kata Hendro, puas dengan program-program yang digulirkan pemerintahan Joko Widodo di Tanah Papua. Misalnya program bahan bakar minyak (BBM) satu harga, tol laut dan tol udara.

Indikator Politik juga mengukur penilaian warga terhadap pemerintahan daerah yang kini dipimpin Lukas Enembe. Berdasarkan hasil survei tersebut warga papua menyatakan cukup puas dengan kepemimpinan gubernur Lukas Enembe karena berhasil membangun dan mempertahankan papua Bersama NKRI.


By Zona Papua News-

0 komentar:

Posting Komentar