September 26, 2017
0

Zonapapuanews.- Jayapura.- Sekretaris Barisan Merah Merah Putih Papua, YONAS ALFONS NUSSY angkat suara terkait dengan adanya kelompok anti pemerintah NKRI yang dengan sengaja membawa serta menggunakan jasa orang orang asing dipapua untuk mempublikasikan masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan oleh pemerintah Indonesia di papua.

Ketika kofirmasi terkai dengan hal tersebut, NUSSY mengatakan bahwa, “ada kelompok-kelompok tertentu yang dengan sengaja membawah orang-orang asing ke papua dengan alasan bebicara tentang lingkungan hidup akan tetapi sesungguhnya mereka mempromosikan terkait dengan pelanggaran Ham dipapua yang lalukan oleh apparat keamanan TNI-POLRI ini sebuah informasi yang salah dan kami masih mencari tahu siapa dibalik ini.

Lanjut NUSSY, Dengan rasa keterbukaan, rasa tanggung jawab dari pemerintah sekalipun ada banyak hasutan yang dikembangkan oleh kelompok-kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab namun pemerintah tetap berkomitmen untuk membangun papua.

“Saya sudah coba memeriksa ada kelompok pentolan-pentolan kecil yang dengan sengaja dipakai oleh anak-anak muda kita yang mengatasnamakan Goliat Tabuni, pak Waker, Bernard, kemudian mereka melakukan aksi-aksi dan mereka mempostingnya kemedia social. Persoalan papua dalam bingkai NKRI ini sudah final dan ini merupakan anugrah TUHAN yang tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun dibawah kolong langit ini”. Tutur pria kelahiran serui/waropen yang menjabat sebagai sekjen barisan merah putih papua.

Lanjutnya, “Negara ini sudah membuka diri untuk masyarakat papua jika berbicara terkait dengan HAM silahkan-silahkan saja namun berbicara dalam kerangka negara kesatuan republic Indonesia jangan berbicara HAM yang berujung pada referendum, merdeka, kita ini warga negara Indonesia”.

Kita lihat sekarang ini, ada anak-anak papua yang sudah siap untuk bisa memimpin di negara kesatuan republic Indonesia ini juga. saya punya harapan bahwa, bapak Paulus waterpauw bisa menjadi pimpinan polri tertinggi seperti kapolri ataupun wakapolri dan panglima kasuari papua barat ada pak wangyangkau yang memimpin disana ini sebuah target yang kami dari barisan merah putih melihat bahwa peluang itu ada ini merupakan bentuk keterbukaan negara pada masyarakat papua.

“Saya tegaskan juga kepada oknum-oknum masyarakat yang masih berbicara soal papua merdeka agar stop dan kita harus mengakhiri pembicaraan tersebut. Ada informasi yang katanya September ini ada pembicaraan masalah papua merdeka di PBB saya bilang hal itu tidak mungkin dan tidak akan jadi. saya juga tegaskan untuk hentikan komunikasi-komunikasi yang tidak bertanggung jawab” tegasnya.
By, admin Zonapapua.

0 komentar:

Posting Komentar