Agustus 05, 2017
0

Zona Papua News.- Wamena.- Penembakan terhadap masyarakat sipil kembali terjadi di Puncak Jaya, kali ini yang menjadi korbannya adalah tukang ojek, kejadiaan ini memperjelas bahwa tidak adanya dukungan dan kerjasama antara OPM (KKB) dengan ULMWP untuk Papua Merdeka.

Oleh karena itu rakyat dan bangsa papua jangan pernah berharap Papua akan lepas dari Indonesia. Kemaren (jumat/04 Agustus) terjadi penembakan yang dilakukan oleh OPM terhadap tukang ojek di jalan Mewoluk Distrik Mewoluk Kabupaten Puncak Jaya.

Korban yang sebelumnya mengantar penumpang dari kota mulia ke Distrik Mewoluk dihadang oleh OPM, korban saat ditemukan mengalami luka panah pada dada, perut dan luka tembak dibagian kepala.

Peristiwa ini sudah yang kesekian kalinya yang dilakukan oleh OPM di Puncak Jaya, oleh karena itu Rakyat dan Bangsa Papua jangan marah kepada pemerintah Indonesia, yang menghambat lepasnya Papua dari Indonesia adalah Tindakan OPM itu sendiri, ini memberikan bobot catatan di PBB, bahwa pelanggaran HAM yang terjadi di Papua adalah ulah OPM terhadap masyarakat sipil, upaya yang dilakukan ULMWP untuk melakukan lobi politik di PBB hanya sia-sia dan membuang energi saja.


Seperti yang pernah dikatakan Benny Wenda melalui Viktor Yeimo saat jumpa pers pada bulan mei lalu, “gagal lobi politik west papua, Benny Wenda tuding TPN-OPM," Berbeda dengan perjuangan yang dilakukan oleh KNPB (Komite Nasional Papua Barat), KNPB berjuang melalui jalan damai, tidak dengan kekerasan dan pembunuhan.

Publish : Zona Papua News.-

0 komentar:

Posting Komentar