Juli 28, 2017
0

Zona Papua  News.- Jayapura.- Forum Komunikasi Mahasiswa Yogyakarta atau yang dikenal dengan nama Forum Komunikasi Mahasiswa Anak Papua (FKM-AP) korwil Yogyakarta pimpinan Y. Kosay, selasa 25 juli 2017, mengeluarkan pernyataan sikap mendukung penuh upaya pemerintah Indonesia dalam membangun Papua demi kemakmuran masyarakat Papua.

Saat ditemui di Warung Kopi Halaman Puropakualaman, Jln. Sultan Agung, Kecamatan Pakualaman, Kota Yogyakarta, Y Kosay menjelaskan bahwa, “Upaya pemerintah indonesia untuk membangun papua sangat kami dukung Karena itu maunya kami masyarakat Papua pada umumnya dan lebih khususnya kami Mahasiwa Papua”.

Lanjut Kosay, “terkait dengan itu, program pemerintah seperti yang diberitakan oleh media lokal Papua tabloid jubi bahwa, rencanannya pemerintah akan membangun papua dengan titik utama pembangunan dimulai dari ibu kota pegunungan tengah papua yaitu wamena”.

Berikut Pernyataan Sikap Kami Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua,

1. Kami mahasiwa pegunungan tengah mengeluarkan pernyataan sikap mendukung pemerintah untuk Membangun Pangkalan TNI AU Tipe C di Wamena.

2. Kami mahasiswa pegunungan tengah siap mendukung program Bupati Jayawijaya untuk mendirikan Pangkalan TNI AU Tipe C di Wamena.

3. Kami mahasiswa pegunungan tengah siap mendukung program pemerintah untuk mendatangkan investor- investor Asing masuk di Wamena dan Pegunungan Khususnya dan umumnya di Provinsi Papua, demi terwujudnya papua yang maju dari ketertinggalan.

4.  Kami mahasiswa pegunungan tengah siap mendukung program pemerintah untuk untuk pelebaran Bandara wamena agar TNI AU dapat menyiapkan Armada Angkatan Udara di wamena Papua.

5.  Kami mahasiswa pegunungan tengah siap mendukung program pemerintah untuk Penambahan personel militer di Wamena sehingga dapat mensukseskan agenda pembangunan Pangkalan TNI AU Tipe C di Wamena.

“Pernyataan sikap ini kami lakukan untuk mendukung program pemerintah Indonesia melalui Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya sehingga dihari yang akan datang, kami masyarakat Papua jauh dari kata ketertinggalan”, Tutur Y. Kosay.


By. Zpn.

0 komentar:

Posting Komentar