Maret 20, 2017
0


Suarasagunews.com- Jayapura.- Elias Ayakeding (Kepala Polisi Negara Federal Papua Barat) meminta kepada kelompok anti pembangunan (KNPB) terkait aksi Unjuk rasa yang dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2016 agar jangan berorasi tentang Papua Merdeka.

saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua, khususnya di wilayah Jayapura agar tidak terprovokasi untuk ikut dalam aksi demo KNPB yang bertentangan dengan Kultur Toleransi Papua yang kental.

Menurut Elias kegiatan kita Orang Papua sangat menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan kultur orang papua. demo KNPB ini merupakan suatu penghinaan terhadap Masyarakat Papua pada umumnya,” tegas Elias.

Selain itu Elias juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk tidak mengikuti setiap aksi demo KNPB dan menjaga tanah Papua tetap damai, tetap selalu menghargai dan saling menghormati.

Demo KNPB kali ini menuntut pemerintah untuk menutup PT Freeport yang ada di papua namun disamping itu, digunakan pula oleh KNPB untuk menyuarakan aspirasi papua merdeka hal ini sudah keluar dari aturan-aturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republic Indonesia.

Elias kembali mengingatkan bahwa, himbauan ini disampaikan kepada seluruh Masyarakat Papua agar tidak mengikuti Provokasi KNPB dalam aksi demo, sebab ini adalah wujud kepedulian serta toleransi antar umat beragama di tanah Papua, sehingga situasi Papua tetap kondusif.

penulis : Suara sagu tim

0 komentar:

Posting Komentar