Maret 20, 2017
0




Suarasagunews.- Jayapura.- Tiada perbedaan antara Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dengan Komite Nasional Papua Barat (KNPB). Setelah mereka gagal melakukan aksi demo propaganda tentang Refrendum West Papua. Kini, mereka bermanuver dengan melakukan demo politik untuk menutup PT. Freeport Indonesia.

Hari ini puluhan mahasiswa Papua yang entah mereka dari AMP maupun KNPB melakukan aksi turun ke jalan mendesak operasional PT Freeport Indonesia ditutup,‎ karena menurut mereka kehadiran PT. Freeport lebih banyak merugikan masyarakat sekitar dibandingkan memberikan keuntungan.

Dalam aksi yang dipusatkan di depan Perumnas 3 Waena menuju kantor DPRD Papua, tentu saja mengakibatkan kemacetan parah yang sangat merugikan pengguna jalan yang sedang melintas di daerah itu.

Lebih jauh lagi, dampak sosial yang dialami disekitar tempat demo, menambah buruk situasi keamanan yang ada di Jayapura.


Sangat perlu digaris bawahi, aksi demo yang dilakukan oleh kelompok AMP dan KNPB untuk menutup PT. Freeport ini telah dilaksanakan di sejumlah daerah di kota-kota diseluruh Indonesia, sehingga dapat dibayangkan betapa banyaknya kerugian yang dialami masyarakat akibat berlangsungnya demo ini.

Penulis: Suara sagu team

0 komentar:

Posting Komentar