Maret 21, 2017
0




Suarasagunews.com.- Kunjungan perwakilan Komnas HAM Papua, Jorgen Numberi ke kantor Polsek Depapre Kabupaten Jayapura membahas tentang keberhasilan Kepolisian dalam mengamankan Pilkada 2017 meskipun masih ada PSU. “Senin/20/03/2017”.

Saat di temui awak media, Jorgen Numberi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kami melakukan kunjungan ke Polsek Depapre ini adalah untuk mengklarifikasi temuan-temuan pelanggaran Pilkada 2017 yang rencananya akan dilakukan PSU (pemungutan suara ulang) di beberapa  diwilayah kabupaten Jayapura khususnya di Distrik Depapre ini.

Lanjut Jorgen, pihak Kepolisian dalam hal ini anggota Polsek Depapre sudah melaksanakan pengamanan Pilkada di Kabupaten Jayapura sesuai dengan produr namun masih terdapat beberapa tempat yang akan dilakukan PSU. Itu terjadi bukan karena kegagalan dari pihak Kepolisian namun itu terjadi karena ada aknum-oknum pasangan calon yang bermain dengan PPS sehingga timbulah macam-macam kasus seperti sekarang ini. saya selaku anggota anggota Komnas HAM Papua mewakili semua rekan-rekan Komnas HAM Papua, mengapresiasi tugas yang di emban oleh polri pada saat proses pemilu berlangsung sangat baik sehingga terciptanya  situasi dan kondisi yang aman dan terkendali ’’tutur jorgen’’.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek Depapre Ipda Gustam SH. menyampaikan bahwa tugas anggota Polri pada saat pemilu kada kabupaten Jayapura khususnya Distrik Depapre dianggap sdh sesuai prosedur yang telah di tentukan dimana setiap anggota sebelum melakukan pengamanan sudah dibekali dengan tata cara pengamanan dan buku saku oleh Kapolda Papua dan Kapolres Jayapura sehingga proses pencoblosan diwilkum Polsek Depapre berjalan dengan aman dan terkendali.

Turut hadir pada dalam kunjungan tersebut, Prilia Uruwaya perwakilan Komnas HAM Provinsi Papua.

penulis suara sagu team

0 komentar:

Posting Komentar