Oktober 11, 2016
0
Suarasagunews.- DPO Polda Papua Jemi Magai Yogi akhirnya diamankan oleh aparat keamanan setelah lama menyandang gelar DPO dari Kepolisian Polda Papua.

Ia Jemi Magai Yogi diamankan oleh aparat kepolisian karena terlibat langsung dalam beberapa aksi kelompok TPN/OPM di wilayah Nabire besar Papua.

Perumnas IV 11 oktober 2016 adalah saksi dari penangkapan terhadap pelaku pembunuhan Masyarakat Mapua selama ini.

Jemi Magai Yogi ditangkap bersama dengan salah satu saudaranya setelah beberapa lama menjadi DPO dan selalu aktif dalam organisasi KNPB dan TPN OPM. Kasus penembakan dan pebunuhan yang sering terjadi dinabire besar tidak luput dari aksi-aksi yang dilakukan oleh Jemi. Bahkan jemi adalah orang terpercaya dari kalangan kelompok TPN/OPM.

Lempar batu sembunyi tangan itulah kata yang pantas dilontarkan kepada Jemi Magai Yogi. Karena ia Jemi melakukan pembunuhan di wilayah Nabire besar lalu ia memilih kota Jayapura sebagai tempat yang aman untuk persembunyiannya hingga kota nabire benar-benar aman baru ia kembali ke Nabire lagi.

Kepada suarasagunews timotius mengaku kalau Jemi Yogi adalah anggota TPN/OPM wilayah Nabire besar dan nama Jemi Yogi sangat ditakuti oleh Masyarakat Nabire sebab jika Yogi masuk kota Nabire itu tandanya aka nada pembunuhan tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar