September 19, 2016
0
Suarasagunews.- Aksi demo yang dilakukan oleh kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) kembali rucuh setelah demo tersebut berlangsung selama delapan jam di rusunawa belakang uncen waena.

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) mengklaim bahwa aksi demo tersebut dilakukan dalam rangka Mendesak PBB Agar Segera Kirim Tim Investigasi Ke Papua,

Karena Papua Zona Darurat dan juga Komite Nasional Papua Barat meminta Referendum".

Pada saat kelompok KNPB sedang melaksanakan demo, tiba-tiba anggota KNPB menghadang satu mobil/taksi penumpang youtefa-waena dan melakukan pemukulan terhadap sopir taksi hingga sopir taksi mengalami luka robek pada wajah/muka dan mobil/taksi penumpang tersebut di hancurkan kacanya dan didorong sampai ke jurang tepatnya di titik kumpul masa aksi KNPB perumahan rusunawa belakang uncen waena.
 
Kejadian tersebut sangat memalukan dan telah menurunkan harga diri orang papua di mata dunia. Karena setiap saat kelompok KNPB melakukan aksi demo pasti saja berujung dengan kekerasan yang merugikan masyarakat papua lainya. Dan demo KNPB selalu mengaggu aktivitas umum karena tidak sesuai dengan tata cara menyampaikan pendapat dimuka umum.

Aksi ricuh KNPB tersebut telah memakan satu korban yaitu sopir taksi dan kejadian tersebut menambah daftar pelanggaran HAM yang dilakukan oleh kelompok KNPB dan TPN/OPM di atas tanah papua ini dalam kurung waktu yang sangat singkat setelah kejadian penembakan yang dilakukan oleh KNPB/TPN/OPM di beberapa wilayah pegunungan di papua beberapa waktu lalu.

Dengan demikian kelompok KNPB seharusnya dibubarkan oleh pemerintah karena telah melakukan aksi-aksi yang sangat merugikan orang papua dan juga menjatuhkan harga diri serta martabat orang papua. orang papua itu dikenal dengan orang yang punya kasih, dan pembawa damai. Namun yang ditunjukan oleh kelompok KNPB bukan seperti itu namun sebaliknya pembunuh, pembeontak, pencuri, perampok, dan berbagai kejahatan lainya.

0 komentar:

Posting Komentar