Juni 28, 2016
0
Suarasagunews.com.- Brigpol Asryadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh aktivis KNPB Sony Kosay pada beberapa waktu lalu di kota jayapura.

Sony Kosay adalah aktivis KNPB yang selalu aktiv dalam Organisasi KNPB dan berperan sebagai kordinator demo KNPB.

Berbagai kritik datang dari kalangan pemerhati HAM di papua. Mereka mengutuk keras organisasi KNPB yang selalu membuat kekacauan di tanah papua.

Organisasi KNPB meskipun tidak mendapat ijin dari pemerintah namun masih tetap saja melakukan aksi-aksi yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republic Indonesia.

Organisasi KNPB ini berjuang mengatasnamakan papua merdeka dengan cara melakukan pembunuhan, pencurian, perampokan, pemalangan, pemerkosaan, dan kasus-kasus lainya hingga masyarakat papua banyak yang sudah menjadi korban dimana-mana.

Sony Kosay saat ditangkap ia mengaku bahwa, pembunuhan yang dilakukannya terhadap Brigpol Asryadi adalah perintah dari ketua KNPB victor yeimo yang diteruskan melalui juru bicara KNPB Bazoka Logo dan Sekretaris KNPB Victor Yeimo kepadanya. Perintahnya adalah, meminta uang alias pajak kepada masyarakat. jika masyarakat tidak memberikan uang maka silahkan saja dihabisi nyawanya asalakan uang dan barang berharga lainya harus dibawa.

0 komentar:

Posting Komentar