Juni 17, 2016
0
Suarasagunews.com. Issue papua merdeka yang banyak tersebar di media sosial akhir-akhir ini ternyata adalah issue kebohongan yang dengan sengaja dibuat oleh sekelompok orang yang tidak bersependapat dengan pemerintah NKRI.

Seperti yang terjadi pada tanggal 16 juni 2016 sekelompok orang yang tergabung dalam organisasi KNPB melakukan aksi demontrasi di kota jayapura dan dalam aksi demo KNPB itu, terjadi banyak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh KNPB.

Setelah demo KNPB itu dibubarkan oleh aparat keamanan karena sangat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di suasana bulan suci Ramadhan, muncul dimedia sosial berita-berita kebohongan yang dibuat oleh sekretaris KNPB Ones suhuniap.

Dalam berita bohong itu, ones menulis bahwa aparat kepolisian menangkap 1.235 orang papua. Jelang berapa 4 jam kemudian, ones kembali membuat berita yang menuliskan polisi tangkap 1.040 orang, kemudian ones kembali lagi membuat berita, polisi tangkap 1.135 saat demo KNPB di Papua.

Dari berita yang dibuat oleh Ones Suhuniap terkait dengan jumlah penangkapan masa aktivis KNPB itu terbukti sangat membohongi rakyat papua dan public dikarenakan jumlah masa pendemo pada berita pertama yang dibuat oleh ones suhuniap beda dengan berita kedua dan berita ketiga serta yang sesungguhnya adalah dalam aksi Demo KNPB 16 juni 2016 sama sekali tidak ada penangkapan aktivis KNPB oleh polisi dan berita yang sudah disebarluaskan oleh ones suhuniap hanyalah berita bohong untuk memperkeruh situasi ditanah papua.

0 komentar:

Posting Komentar